Mari Bantu Muflihin Tunanetra Yang Berbagi Untuk Anak Yatim

Bantu Muflihin Tunanetra Yang Berbagi Untuk Anak Yatim

Update : 12 Oct, 2020

Dalam H.R Bukhari Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya Allah berfirman, “Apabila Aku menguji hamba-Ku dengan dua kekasihnya (kedua matanya), kemudian ia bersabar, niscaya Aku menggantikan keduanya (kedua matanya) dengan surga”.

Assalamualaikum Sahabat, di tengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak secara ekonomi, begitu pula dengan para Tunanetra Baik ini.

Namanya Pak Muflihin, Barangkali sahabat ada yang kenal, ia seorang Tunanetra yang kesehariannya berjualan jajanan keliling di Jalan-jalan Yogyakarta. Setiap hari, Pak Muflihin berjualan menggunakan alat bantu tongkat. Beliau menjual jajanan kerupuk yang di panggul di dadanya.

4e4329f1fa13224a16373d9e8a3ceaf0.jpg

Meskipun beliau tak mampu melihat, ada sisi mulia di hati Pak Muflihin, saat ia mendengar kabar duka dari Gaza yang tengah diserang Zionis Israel, ia tak segan-segan mengeluarkan uang hasil jualannya untuk didonasikan untuk muslim Palestina. Masyaallah...

Pernah suatu ketika ia meminta bantuan relawan yang tengah Aksi Palestina untuk mengambil uang 50.000 rupiah dari sakunya yang didonasikan untuk Palestina.

Ditengah keterbatasan, Pak Muflihin tidak ingin meminta-minta. Ia meyakini hadits Rasulullah, “Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan seorang pria dengan tangannya dan setiap jual beli yang mabrur.” (HR. Ahmad)

Selain itu, Pak Muflihin bersama teman-teman Tunanetra lainnya berkomitmen menyisihkan hasil penjualannya dan didonasikan untuk membantu anak-anak yatim & dhuafa. Walaupun kondisi serba sulit situasi pandemi membuat jualan Pak Muflihin dan teman-temannya tidak begitu laku.

a956fd1f7506caea686cbb129fe6d711.jpg

Ia ingin membantu Anak Yatim & Dhuafa karena mengimani Hadist Rasulullah, "Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini." (Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.) (H.R Imam Bukhari).

Tak main-main, Allah ta’ala janjikan surga bagi para pemelihara anak Yatim. Bahkan Surga yang didalamnya bersama Rasulullah kekasih Allah Subhanahuwata’ala.

b3ba1467b30e705a5afe020f00c46ed8.jpg

Pak Muflihin ingin membantu anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Daarut Taqwa, Minggir Sleman, dimana anak yatim dan dhuafa ini selain tidak lagi punya atau ditinggal orang tuanya, mereka juga minim untuk kebutuhan hidup sehari-hari seperti makan, perlengkapan mandi, pakaian, serta susu untuk anak-anak yatim dhuafa yang masih balita.

Yuk bantu Pak Muflihin menggalang kebaikan untuk membantu anak yatim dan dhuafa. Insyaallah keberkahan, dan pahala jariyah serta do’a para anak yatim dhuafa untuk sahabat dermawan semua yang turut membantu.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Yogyakarta

Created 12 Oct, 2020 Yogyakarta Kemanusiaan

Rp 4,320,236 Terkumpul