kemarau panjang serta cuaca yang terik membuat beberapa wilayah di Indonesia harus merasakan kekeringan dan kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Hadirkan Layanan Air Bersih Gratis, dengan Humanity Water Truck

Update : 29 Jul, 2020

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, Sahabat Dermawan, Hingga saat ini kemarau panjang serta cuaca yang terik membuat beberapa wilayah di Indonesia harus merasakan kekeringan dan kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Banyak saudara kita yang kurang mampu, sangat sulit dalam mendapatkan air bersih, kalaupun ada air, itu juga kotor, keruh dan bahkan tidak layak untuk di konsumsi. Hal ini menjadi tantangan bagi mereka yang terlanda kekeringan, mereka terpaksa harus memenuhi kebutuhan dengan mengambil air yang kurang layak untuk di konsumsi.

31572495087vltkyqe374ayllbqhdqvd6hxiw03gygpcrpi6xsq.jpg

Sahabat Dermawan, Mungkin kita yang memiliki pendapatan lebih dapat membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan kita. Namun bagaimana rasanya jika dalam kehidupan kita, air yang menjadi salah satu kebutuhan paling penting dalam keseharian kita, sudah tidak tercukupkan? Bagaimana rasanya jika semua orang berebutan untuk mendapatkan air bersih, mereka akan saling sikut dan saling rebut? Bagaimana jika semua itu terjadi di dalam kehidupan kita? Sungguh tak terbayangkan jika Allah menjauhkan nikmatnya. Bersyukurlah kita karena Allah masih memberikan dan mengalirkan air untuk kehidupan kita di beberapa daerah. Allah masih menurunkan air hujan untuk menyuburkan peradaban. Allah masih menghadirkan orang dermawan untuk membantu saudara kita yang kekurangan dan kesulitan.

31572495113ygmdywg6oirz4brdxye4pexdcik1ny0jdwchqaez.jpeg

Alhamdulillah, atas izin Allah dengan semangat kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap telah berkomitmen untuk terus membersamai saudara sebangsa dengan mengalirkan air bersih gratis ke beberapa wilayah yang terlanda kekeringan melalui program Humanity Water Truck.

Sesungguhnya sedekah yang paling utama adalah memberi air (Sedekah air), seperti dalam hadist Shahih Abu Daud meriwayatkan "Saad bin Ubadah radhiallahu ‘anhu. bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air (sedekah air).”

31572495145c39vowv7c91kxwnmynybagjxq1law5gevimttghe.jpeg

Sahabat Dermawan, mari kita menghimpun dalam gerakan aksi Indonesia Dermawan, kita salurkan air bersih gratis untuk saudara sebangsa yang membutuhkan. Mari kita saling membantu dan saling bahu-membahu untuk mewujudkan peradaban yang madani.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
#Perbaharui 26 Nov, 2020 Alhmdulilllah, bantuan air gratis untuk saudara yang kesulitan dalam mendapatkan akses air bersih terlah didistribusikan oleh tim ACT-MRI untuk warga di Dusun Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada 21 November 2020.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang kamu berikan bisa membantu saudara kita dalam mendapatkan air bersih.









Aksi Cepat Tanggap

Created 31 Oct, 2019 DKI Jakarta Kemanusiaan

Featured Campaign

Rp 0 Terkumpul

Pilih Paket