Rumah Kumuh Nan Sempit, Yuk Perbaiki Rumah Mbah Suripno
Campaign Pilihan

Puluhan tahun tinggal di rumah sempit dan kumuh bersamaan anak, istri, dan cucunya. Hadirkan rumah layak untuk Mbah Suripno dan keluarganya melalui laman ini.

Simpan

Rumah Kumuh Nan Sempit, Yuk Perbaiki Rumah Mbah Suripno

Target

0 0

0%
0 11 hari tersisa

Rumah Kumuh Nan Sempit, Yuk Perbaiki Rumah Mbah Suripno

Update : 16 Feb, 2022


Sahabat, pernahkah terbayang dalam benak kalian ketika usia sudah mencapai 80 tahun? Menikmati indahnya masa tua dan menikmati dana pensiun? Tentu hal tersebut adalah mimpi semua orang termasuk Mbah Suripno dan Mbah Sartini.

Pasangan lansia ini tinggal di rumah berukuran 5x4 m di gang perkotaan Yogyakarta, di tengah bangunan-bangunan megah lainnya. Dua tahun terakhir, kelima anak dan cucunya ikut pindah ke rumah sempit ini, karena tidak lagi mampu membayar biaya kos.



Berdesak-desakan itulah yang mereka rasakan saat tinggal di rumah tersebut. Bahkan, yang lebih memprihatinkan lagi rumah tersebut hanya memiliki satu pintu dan jendela rumah yang sudah tertutupi oleh timbunan sampah rongsokan. Terlebih, saat ini mereka hanya mempunyai satu kamar yang disekat papan bambu, sedangkan ruang tamu dan dapur jadi satu tanpa sekat tembok.

Meski hidupnya di tengah keterbatasan. Beliau pantang menyerah, demi mencukupi kebutuhan sehari-hari Mbah Suripno memungut rongsokan. Ironisnya, barang rongsokan yang membawa sedikit rezeki bagi mereka ini juga mengundang tikus-tikus berdatangan. Tentu tinggal dalam kondisi ini sangatlah tidak sehat bagi penghuni rumah.



Tidak hanya itu, saat ini ujian tengah di alami keluarganya. Sang istri tercinta mengidap penyakit hipertensi dan Mbah Suripno mengalami gangguan tuna wicara sejak lahir, serta anak hingga cucunya mengidap berbagai macam penyakit.

Sahabat, begitu berat ujian yang menimpa keluarga Mbah Suripno. Maka dari itu, kami mengajakmu untuk turut membantu mereka melalui laman ini, tidakkah kamu tergerak hatinya untuk membantu mereka di tengah kesulitan?



"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)



Melihat kondisi tersebut, InsyaAllah tim ACT DIY akan mengajak seluruh Sahabat Dermawan untuk berpartisipasi dalam membantu renovasi rumah Mbah Suripno dan Mbah Sartini, dan juga lansia prasejahtera lainnya di Yogyakarta.

Segera tunaikan sedekah terbaikmu untuk mereka yang sedang diterpa ujian melalui laman ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang