Ginjal Bocor dan Kelainan Katup Jantung, Bantu Sembuhkan Dek Mawar
Campaign Pilihan

Dek Mawar (6 tahun) menderita sakit ginjal bocor, kelainan katup jantung, dan sindrom saraf. Mari dukung perjuangan dek Mawar dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Ginjal Bocor dan Kelainan Katup Jantung, Bantu Sembuhkan Dek Mawar

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Ginjal Bocor dan Kelainan Katup Jantung, Bantu Sembuhkan Dek Mawar

Update : 11 Mar, 2022


Masa kanak-kanak adalah masa yang sangat menyenangkan ketika kita bisa bermain dengan teman-teman seusia kita. Bermain, berlari, dan tertawa bersama mereka.

Sahabat, inilah dek Mawar, usianya baru menginjak 6 tahun namun sudah menderita sakit ginjal bocor, kelainan katup jantung, dan sindrom saraf. Ia merupakan anak satu-satunya dari pak Dani dan bu Umi. Dua tahun terakhir menjadi tahun-tahun yang berat bagi mereka.



Ketiadaan biaya dan akses ke BPJS membuat pengobatannya tersendat. Setiap hari dek Mawar hanya bisa minum obat seadanya untuk mengurangi rasa sakit dan gejala yang bisa kambuh kapanpun.

Ginjal bocor yang ia derita membuatnya sering mimisan dan demam, perutnya pun semakin membengkak, selain itu dek Mawar juga tidak bisa sekolah karena keterbatasan kondisinya.



Ayah dek Mawar, pak Dani adalah seorang buruh yang terkena PHK karena imbas dari pandemi covid-19. Ia Sempat menganggur selama dua tahun terakhir, dan hanya bisa bekerja serabutan hingga harus menjual motor satu-satunya yang dimiliki hanya untuk melunasi biaya sewa kontrakan.

Setelah tidak mampu untuk membayar sewa kontrakan, kini pak Dani sekeluarga terpaksa menumpang di rumah saudaranya di Gunungkidul, dan bekerja sebagai petugas kebersihan dengan gaji yang tidak seberapa. Gaji tersebut masih harus pandai-pandai ia bagi untuk kebutuhan berobat dek Mawar, serta mencukupi kebutuhan sehari-hari.



Siapa yang berjalan menolong orang yang susah maka Allah akan menurunkan baginya tujuh puluh lima ribu malaikat yang selalu mendoakannya dan dia akan tetap berada dalam rahmat Allah selama dia menolong orang tersebut dan jika telah selesai melakukan pertolongan tersebut, maka Allah akan tuliskan baginya pahala haji dan umrah... " (HR Thabrani ).

Melihat kondisi dek Mawar yang segera membutuhkan bantuan pengobatan, tim ACT-MRI Yogyakarta akan melakukan pendampingan medis selama dek Mawar menjalani pengobatan ginjal bocor dan kelainan katup jantungnya. Pendampingan medis juga akan diberikan pada anak-anak kurang beruntung yang lainnya di Yogyakarta.

Sahabat, setiap manusia pasti pernah melalui tahun-tahun terberat dalam hidupnya. Dek Mawar sudah berusaha bertahan selama 6 tahun terakhir, ia tidak pernah menyerah. Mari dukung perjuangan dek Mawar dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang