Sosok Ibu yang Tegar, Mari Bantu Mbah Ngadilah Kuat Merawat Anaknya
Campaign Pilihan

Merawat anak yang terkena gangguan mental selama 41 tahun, ditambah suaminya telah wafat, membuat Mbah Ngadilah harus berjuang sendirian. Mari bersamai perjuangan Mbah Ngadilah dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Sosok Ibu yang Tegar, Mari Bantu Mbah Ngadilah Kuat Merawat Anaknya

Target

0 0

0%
0 11 hari tersisa

Sosok Ibu yang Tegar, Mari Bantu Mbah Ngadilah Kuat Merawat Anaknya

Update : 23 Mar, 2022


"Sesungguhnya termasuk dalam peng-Agungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim."
(HR. Abu Dawud)

Sahabat, berdasarkan pada hadits tersebut memuliakan orang-orang yang sudah berusia lanjut adalah bentuk rasa agung kita terhadap Allah. Maka mari kita sama-sama belajar untuk membantu para lansia yang kurang beruntung. Seperti lansia satu ini.



Mari berkenalan dengan Mbah Ngadilah, seorang Ibu sekaligus nenek berusia 76 tahun. Beliau tinggal di pelosok gunung kidul, di sebuah rumah sederhana dan jauh dari kata layak. Mbah Ngadilah sendirian merawat anaknya yang mengalami gangguan mental sejak lahir, namanya Mbak Rubiyanti (41 tahun) sekaligus merawat cucunya, Ika (18 tahun).

Mbah Ngadilah terus berusaha bersinar untuk memberi cahaya bagi Mbak Rubiyanti, terutama di masa-masa terendah Mbak Rubiyanti yang juga seorang penyintas korban kekerasan seksual. Tidak sekalipun dalam benak Mbah Ngadilah terbersit untuk meninggalkan apalagi membuang anaknya.



Sepanjang hidupnya beliau terus berusaha bertahan hidup, terlebih setelah suaminya meninggal. Buruh tani, tukang pijat, hingga berjualan jamu ia lakoni demi bertahan hidup dan bisa terus menyinari hidup Mbak Rubiyanti.

Kini Mbah Ngadilah sudah semakin tua, tidak banyak pilihan pekerjaan yang dapat beliau jalani. Memijat menjadi satu-satunya pilihan pekerjaan yang bisa dijalani Mbah Ngadilah meski hasilnya tak seberapa, demi sesuap nasi untuk anaknya.



Setiap hari pun mereka hanya makan seadanya. Saat ini Mbah Ngadilah membutuhkan bantuan biaya hidup dan pangan untuk Mbah Ngadilah dan anaknya.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Yogyakarta memberikan bantuan biaya hidup dan pangan yang layak untuk Mbah Ngadilah dan anaknya. Yuk, ringankan pundak tua Mbah Ngadilah dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini sekarang juga!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang