Ratusan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang, Kirim Bantuan Segera!
Campaign Pilihan

Angin puting beliung disertai hujan menerjang Gunungkidul. Akibatnya ratusan rumah warga rusak, akses jalan dan listrik tertutup, sejumlah warga juga mengalami luka-luka. Mari kirimkan bantuan terbaikmu untuk meringankan beban mereka!

Simpan

Ratusan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang, Kirim Bantuan Segera!

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Ratusan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang, Kirim Bantuan Segera!

Update : 24 Feb, 2022


Innalillahi wa innailaihi rajiun.

Sahabat, kabar duka kembali datang dari saudara-saudara kita di Desa Semanu dan Desa Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta. Kencangnya angin puting beliung yang disertai hujan deras membuat ratusan rumah rusak parah.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Selasa, (22/2), sekitar pukul 07.00-07.30 WIB. Hingga saat ini, data sementara menunjukan sebanyak 527 rumah mengalami kerusakan. Tak hanya itu sebanyak 12 fasilitas umum, meliputi 3 mushola, 3 balai dusun, 2 Sekolah Dasar, 1 PAUD, dan 3 masjid mengalami kerusakan.


Dikabarkan akses listrik pun terputus akibat pohon tumbang dan tak hanya menyebabkan kerusakan infrastruktur, bencana ini juga mengakibatkan 2 orang mengalami luka patah tulang dan 1 orang terkena serangan jantung.

Pak Naryo adalah salah satu warga yang terdampak, rumah beliau mengalami kerusakan parah karena kejadian tersebut. Sebelumnya ia sudah mendengar suara gemuruh yang amat keras, hingga kemudian angin kencang datang dan menerbangkan genteng-genteng rumahnya.

"Awalnya ada suara gemuruh, sebelum datang angin sudah terdengar suara begitu," tutur Pak Naryo.


Warga terdampak pada umumnya membutuhkan bantuan dasar seperti obat-obatan, makanan siap saji, bahan pokok, selimut, terpal dan beberapa kebutuhan lain, mengingat mereka terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sahabat, mari kita sama-sama panjatkan doa tertulus, semoga para penyintas dikuatkan. Amin.

Barang siapa melepaskan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan di hari kiamat... Allah akan senantiasa menolong seorang hamba, selama hamba tersebut menolong saudaranya," (HR. Muslim dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu).


Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta berikhtiar untuk memenuhi kebutuhan pangan, sandang, hygiene kit dan pelayanan kesehatan untuk para korban terdampak angin puting beliung. Tak hanya itu, bantuan berupa material untuk membangun kembali rumah-rumah yang rusak pun akan disalurkan.

Sahabat, siapa yang menyangka jika esok atau sore nanti akan ada bencana yang bisa memporak-porandakan rumah kita. Namun bencana memang tak bisa kita hindari.


Mari bahu membahu untuk saling menguatkan mereka yang tengah berduka dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang